Ceker Ayam

Posted by dewi @ 16 Nov 2005 at 4:20 pm. (8 years, 8 months ago) 15 Comments.
Filed under Chit Chat.

ceker_01.jpg

Tau dong sama ceker ayam? Meaning kaki ayam. Gw paling sebel sama ceker ayam. Why?

Pertama, coz cuma terdiri dari tulang belulang keras, gak ada dagingnya bow. Beda sama kaki hewan laen yg masih bisa digeragotin/gigitin. Tapi katanya ceker ayam juga bisa yak? Lom pernah seh makan ceker ayam, so gw gak tau. Paling banter mertua suka masukin ceker ayam di supnya Angina. Gak tau juga fungsinya buat apa. Klo mo buat kaldu gw prefer tulang ayam terutama tulang iga. Sedapp!!

Kedua, jijik. Ayam kan suka ngorek ngorek tanah, sampah. Kebayang deh gimana joroknya. Gak tega klo gw sampe gigitin tuh ceker. Makasih banget.

Ketiga, ceker ayam itu identik dengan tulisan jelek. Jaman gw kecil klo tulisan jelek orang pasti langsung menghina dina dengan sindiran “Tulisannya jelek kayak ceker ayam. hehe… Termasuk tulisan dokter klo bikin resep tuh, persis ceker ayam. *kiding*

Keempat, ada yg mo nambahin?

Eeittss… tunggu dulu, itu dulu. Sekarang gw suka banget sama ceker ayam. Since gw kenal sama yg namanya kerupuk ceker ayam. Kerupuk yg dibuat dari ceker ayam. Gw kenal kerupuk ini dari hubby. Dulu penasaran banget sama kerupuk ini, akhirnya dapet juga di mall Lippo Karawaci, di toko snack. Mo tau brp harganya? It`s about 20 rb/ons. Waktu itu gw beli sampe 50 rb, dikit lho. Gw pikir, ahh.. ceker kan enteng so masukin masukin aja tuh ceker ke plastik kecil. Pas ditimbang, harganya 50 rb bow. hehe… ya wes, namanya juga lage ngidam. Seneng seneng aja, kayak anak kecil yg dapet maenan baru.

Menurut info yg gw dapet, katanya sih bikinnya seperti ini: Ceker ayam di rebus, sekalian dikasih bumbu, godok/masak sampe empuk. Lalu angkat dan dipukul pukul sampe hancur. Trus di jemur sampe kering melinting. Langkah terakhir adalah digoreng. Btw, jangan dipraktekin di rumah yak, soalnya resep ini belon gw uji coba.

One day…

ylesly (4:11:41 PM): pernah makan ceker ayam nggak?
ylesly (4:11:43 PM): yang dibikin krupuk
ylesly (4:11:49 PM): krupuk ceker ayam..
ang1na (4:12:18 PM): makanan fav hubby tuh
ang1na (4:12:28 PM): di bali kan banyak yak?!
ylesly (4:13:25 PM): iya….
ylesly (4:13:26 PM): mita no hp mu dong
ang1na (4:13:41 PM): buat apa?
ylesly (4:13:59 PM): hehehehe
ang1na (4:14:00 PM): bentar yah lupa nonya
ang1na (4:14:03 PM): harus liat contekan
ylesly (4:14:10 PM): sorry, gini aja, ini no hp ku 081********
ylesly (4:14:22 PM): sms aku alamat kantor atau rumah mu yah…
ylesly (4:14:28 PM): aku lagi banyak punya ceker ayam
ylesly (4:14:38 PM): ntar aku kirimin..
ylesly (4:14:39 PM): ini yang enak lohhhhh
ylesly (4:14:45 PM): nggak keras
ylesly (4:14:45 PM): yummy
ang1na (4:15:15 PM): asikkkkk
ang1na (4:15:21 PM): yg banyak yah
ang1na (4:15:22 PM): hehe

Gw pikir Yenny ngejoke. Taunya, beneran ngirimin gw kerupuk ceker ayam. Kemaren paketnya baru nyampe. Wahhh..seneng banget. Tengkyu Yen!! Elo emang temen gw yg baek hati dan tidak sombong.

Semalem, gw makanin tuh kerupuk ceker berdua hubby. Bener yg elo bilang, yummyyy!!

Yg kepengen kerupuk ceker ayam, silahkan hubungi Yenny. hehe… Yen, pokoknya klo omset lo gede, elo harus ngasih royalti ke gw, karena gw udah ngiklanin kerupuk ceker ayam lo diblog gw. hahaha… *ngaburrrrr*

-dewi-

Popularity: 19% [?]

15 Comments to ‘Ceker Ayam’:

  1. posted by Raffaell a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Firefox Firefox 1.0.7 on Windows Windows XP 1

    wah, aku belom pernah nyobain tuh…..tapi bangsa bangsa krupuk aku emang kurang suka,…….ngga tau deh ceker ayam….

    ha ha

  2. posted by Yenny a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP 2

    Wi, gw jadi malu banget sampe di review di blog elu… hiks… terus kok masih ada YM kita sih?? saudara-saudara sekalian hati-hati yah kalo YM ama Dewi berarti semua di record ama dia :)

    Tapi suer Wi, gw nggak jualan. Jadi kalo sampe ada yang mesen gara-gara postingan ini… waduh… bisa beneren gw jadi bandar ceker ayam :)

    Anyway, thx yah Wi atas kehormatan review nya & selamat makan. Jangan lupa minum air yang banyak abis nyemil …glek..glekkk..

  3. posted by dewi a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Firefox Firefox 1.0.7 on Windows Windows 2000 3

    Raffael: wew, kebalikan gw neh. Cemilan fav gw adalah kerupuk. Anykind of kerupuk pokoknya.

    Yenny: hahaha…gw lage ngebayangin elo jadi bandar ceker. hmm.. gak jadi. Becanda. hehe.. he eh, thx sarannya, klo gak banyak minum tenggorokan gw bisa gatel, apalagi klo cekernya nyangkut. :p

  4. posted by Tina a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Firefox Firefox 1.0.7 on Windows Windows XP 4

    Ceker ayam, dulu suka makan ceker di Bakso Malang Karapitan Bandung, wuah.. yummi banget deh. Keripiknya juga hobby banget. Ceker fungsinya emang bagus banget buat penguatan tulang (kandungan kalsiumnya tinggi banget). Buat anak kecil bagus bgt.

    Sayang sementara harus dilupakan dulu, karena di jerman mana ada ceker ayam? hehe.. mereka anti banget ama kepala atau ceker. Jeroan juga susah carinya.

    Btw, makasih ya Wi, udah mampir ke blogku. Aku ijin ngelink ya.. (blog keren begini wajib dilink, hehe)

  5. posted by irfan a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP 5

    walah, keripik ceker, to….
    keripik ya, bukan kerupuk. lain…..

    lha kalo di solo mah, bejibun tuh bakul ceker ayam. wong itu salah satu makanan khas solo, yang sangat pas juga buat oleh2. di toko2 penjual oleh2 hampir pasti ada, bersanding dengan keripik usus, keripik paru, intip (kerak nasi) goreng, dll dll dll

    idem, aku juga gak seneng kalo makan ceker, baik digoreng atau direbus. males aja. gak ada dagingnya. tapi lain kalo udah dibuat keripik. meski gak maniak, nih makanan asyik juga buat cemilan atau lauk.

    emang kemarin mama mertua pulang dari solo gak bawa keripik ceker buat oleh2? wah, harusnya protes dong…..

  6. posted by dewi a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Firefox Firefox 1.0.7 on Windows Windows 2000 6

    Tina: thx infonya.

    Irfan: ups..keripik yak? *sorry* ic, khas Solo yak? kirain khas Surabaya. Soalnya kemaren hubby dapet lagi tuh 1 bks dari temennya yg mudik ke Sby. Btw, bener Fan… kemaren mama mertua bawain aku kerak sama, keripik paru, dan keripik belut..hiyyy ngeri banget makan keripik belut, lengkap dengan kepalanya yg menganga. xixi..

  7. posted by rahma a gravatar 8 years, 8 months ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP 7

    nggak papa Dew.., lebih baik telat nyoba dari pada nggak sama sekali he..he.., aku suka lho.., terus kripik belut..kripik jamur..wah..enak semua deh.. :)

  8. posted by ROJUDIN a gravatar 8 years ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP 8

    Tolong dong aku di kasih resep bikin kerupuk ceker ayam. aku pengen nyoba, soalnya orang bilang wuennak tenan.

  9. posted by janan a gravatar 7 years, 8 months ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP 9

    tolong dong kalo ada yang tahu resep bikin krupuk ceker ayam

  10. posted by yul a gravatar 7 years, 4 months ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 7.0 on Windows Windows XP 10

    gmn se bikin keripik ceker secara detail????kyknya bs jd peluang usaha gue yg lg nganggur

  11. posted by Katrin a gravatar 7 years, 3 months ago, Using Firefox Firefox 2.0.0.3 on Windows Windows XP 11

    Boleh ikutan khan? kalo mau pesan krupuk ceker bisa lewat saya. Selain krupuk ceker, ada kripik paru sama Brem tape yang bisa mbantu ngilangin jerawat (katanya lho..). Untuk pesanan jumlah tertentu bisa diantar. Makasih. salam kenal, katrin.

  12. posted by sami a gravatar 7 years, 2 months ago, Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP 12

    wah mo nanya ni,
    gimana cara bikin awet belut goreng?, kalo beli dah matang bisa keras (ga melempem),..diapain ya? apakah digoreng trus dijemur? ato gimana ? thanks

  13. posted by iskandar a gravatar 6 years, 9 months ago, Using Firefox Firefox 1.5.0.5 on Windows Windows XP 13

    boleh dong bagi2 resep nya

  14. posted by al jufri a gravatar 6 years, 1 month ago, Using Firefox Firefox 2.0.0.12 on Windows Windows XP 14

    minta alamat & no tlp yeni donk

  15. posted by Ibu Didin a gravatar 6 years, 1 month ago, Using Firefox Firefox 2.0.0.14 on Windows Windows XP 15

    Mba, kita sedia aneka kripik ada ceker, belut, usus, paru, kripik lele dan abonnya

    serta aneka kripik buah: mangga, nangka, salak, apel, nanas, rambutan..

    bisa grosir dan eceran, dikirim.

    salam mba,
    ibu didin ti Bandung
    0888-603-4082

Leave a Reply

Smileys List


Directory

Friends

Power By

  • Browse Happy: Switch to a safer browser today
  • Validate my RSS feed

Links

  • My Blook

Syndicate Me



    PageRank

Tagboard::Shout!!

Site stats

    Posts: 677
    Comments: 10,040
    Categories: 7
    Last Post: Guardian Angels
    Last Modified: 2013-11-25 15:24:16 (GMT 7)

random pics

Enjoying

  • Movie: Eagle Eye (2008) eagle
  • Book: Ptolemy`s Gate ptolemy


    Music: